Lyonnais Bangkit Kembali Ke Lintas Kemenangan

Olympique Lyonnais kembali ke jalur kemenangan sekaligus menjaga peluang berbicara di papan atas Ligue 1. Di partai pamungkas pekan ke-16 yang berlangsung di kandang sendiri, Stade Gerland, Minggu (4/12) malam waktu setempat atau Senin (5/12) dinihari WIB, Les Gones, julukan Lyon, sukses mengalahkan Toulouse 3-2 (1-0).

Awalnya, Lyon tampaknya bakal mudah memenangkan pertandingan dengan unggul tiga gol terlebih dahulu melalui sundulan Bakari Kone di menit ke-38, sepakan Honorato Campos Ederson di menit ke-52, dan eksekusi penalti Lisandro Lopez di menit ke-66. Namun, Toulouse sempat bangkit dan mencetak dua gol balasan melalui tendangan Umut Bulut di menit ke-68 dan penalti Moussa Sissoko di menit ke-75.

Dengan kemenangan tipis tersebut, Lyon naik ke peringkat kelima klasemen sementara dengan jumlah 29 poin atau masih tertinggal tujuh angka dari pimpinan klasemen Montpellier. Sebaliknya, Toulouse tertahan di peringkat keenam dengan jumlah 26 poin.

Sebelumnya, klub kaya Paris St Germain (PSG) tetap menjaga jaraknya dengan Montpellier usai menang tipis 3-2 (0-0) dari tamunya AJ Auxerre. Perlu perjuangan keras bagi Javier Pastore dkk untuk memetik tiga poin.

Setelah gol Chirstophe Jallet di menit ke-52 dapat disamakan AJ lewat Dnnis Oliech enam menit kemudian, PSG unggul 3-1 melalui dua gol tambahan yang dicetak Jeremy Menez di menit ke-75 dan Nene dari titik putih penalti di menit ke-80. Gol Dariusz Dudka di menit ke-86 memperkecil ketinggalan AJ menjadi 2-3. Tambahan tiga poin membuat PSG kokoh di peringkat kedua dengan jumlah 33 poin.

Di pertandingan lainnya, Girondins Bordeaux unggul 2-0 (1-0) dari Nancy Lorraine berkat dua gol yang dicetak Jaroslav Plasil di menit pertama dan Carlos Henrique di menit ke-52. Agen Sbobet Indolucky7.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *