AC Milan Empat Kali Alami Kekalahan

AC Milan pulang tanpa membawa poin setelah takluk 0-2 dari Lazio di Stadion Olimpico, Roma, Kamis (2/2/2012). Peluang merebut puncak klasemen sementara Serie A terbuang.
Bagi Milan, kekalahan dari Lazio memberi catatan unik di musim 2011/2012. Milan tercatat telah menelan empat kekalahan dari klub besar. Masing-masing melawan Napoli 1-3 (19/9/11), Juventus 0-2 (11/10/11), Inter Milan 0-1 (15/1/12), dan Lazio 0-2 (2/2/12).

Menurut Pelatih Massimiliano Allegri, empat kekalahan tersebut bukan berarti timnya kurang bekerja keras. “Tapi, kami memiliki sikap dan mental yang berbeda dibandingkan dengan laga-laga lainnya. Jadi, kita harus meningkatkan mentalitas ketika saat bertanding dengan klub-klub papan atas,” ujarnya dikutip Football Italia.

Selanjutnya, Milan kembali bertemu Napoli di San Siro, Minggu (2/5/2012). Mampukah Milan keluar dari krisis mental melawan tim-tim besar untuk mengejar perolehan poin Juventus? “Kami memiliki kesempatan untuk melakukan yang lebih baik pada Minggu menghadapi Napoli. Liga masih panjang dan kami optimistis masih bisa mengejar Juventus,” ungkap Abbiati, yang berharap timnya tampil lebih baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *