Manchester City

Kalahkan Southampton, Manchester City Kembali ke Jalur Kemenangan

Dua laga terakhir tak pernah menang membuat Manchester City mendapat tekanan, namun kemenangan berhasil mereka dapat kala bertandang ke St Marry Stadium markas dari Southampton.

City menang 3-1 dalam laga ini, Minggu (30/12/2018), mereka memotong jarak dari pemuncak klasemen Liverpool menjadi tujuh poin.

Southampton sempat merespon melalui gol dari Pierre-Emile Hojbjerg, usai City unggul lebih dulu melalui gol dari David Silva.

City beruntung ketika tendangan Raheem Sterling berbelok arah mengenai James Ward-Prowse untuk membawa mereka unggul 2-1. Tandukan Sergio Aguero di penghujung babak pertama menambah keunggulan tim tamu.

Bagi Aguero, gol ini adalah yang ke-50 di kancah Liga Primer Inggris saat dirinya tampil di bawah arahan manajer Pep Guardiola. Sbobet WAP.

Akhiri Dua Laga Tanpa Kemenangan

“Sangat penting untuk menang setelah dua kekalahan dan para pemain melakukan apa yang harus mereka lakukan. Jika satu tim mencapai 100 poin dan kemudian setahun setelah membuat 45 di babak pertama itu tidak semuanya buruk,” ujar Pep Guardiola usai laga, dikutip dari BBC.

“Sebelum 1-1 kami bermain untuk mencetak lebih banyak peluang, kemudian mereka mencetak gol dan pertandingan itu lebih setara tetapi kami meneruskan dan mencetak gol kedua. Dalam pertandingan sebelumnya kami melakukan segalanya, dan pertama kali lawan tiba di babak kami, mereka mencetak gol.”

Tiga poin ini membuat City kembali naik ke posisi dua dengan 47 poin, terpaut 7 angka dari Liverpool di puncak klasemen. City membuat Tottenham Hotspur turun ke posisi tiga dengan 45 poin, setelah sebelumnya kalah dari tangan Wolverhampton Wanderers 1-3.

Bagi Southampton, mereka tetap berada di peringkat 17 dengan 15 poin. The Saints punya poin yang sama dengan Burnley di peringkat 18.

Susunan Pemain:

Southampton: McCarthy, Ramsay, Bednarek, Stephens, Targett, Romeu (Valery 59′), Ward-Prowse, Hojbjerg, Lemina (Redmond 46′), Elyounoussi, Austin (Long 68′)

Manchester City: Ederson, Zinchenko, Laporte, Kompany, Danilo, David Silva, Fernandinho (Walker 86′), Bernardo Silva, Sterling, Mahrez (Sane 84′), Aguero (Jesus 73′)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *