11

Liga 1 2019: Tersisa Tira Persikabo dan Madura United yang Belum Kalah

Sebagian besar tim sudah memainkan delapan pertandingan di Liga 1 2019. Tinggal dua tim yang belum menelan kekalahan, Tira Persikabo dan Madura United.

Tira Persikabo menjadi kuda hitam di Liga 1 2019. Nyaris degradasi musim lalu –dengan finis ke-15, Laskar Padjajaran memuncaki klasemen pada pekan kedelapan.

Tim yang dilatih oleh Rahmad Darmawan itu memetik 16 poin, hasil dari empat kali menang dan empat kali imbang dalam delapan kali bertanding. Taruhan Bola.

Tira Persikabo sudah membukukan sebanyak 14 gol dan kebobolan tujuh kali. Ada dua clean sheet yang dicetak oleh Manahati Lestusen cs.

Sape Kerrab baru enam kali bermain. Tim bertabur bintang itu membukukan sebanyak empat kali kemenangan dan dua hasil imbang. Ada tiga clean sheet yang dicetak oleh Madura United, mereka sembari mencetak 14 gol. Madura United ada di posisi ketiga klasemen. Mereka berpeluang menyalip Tira Persikabo karena masih bermain dua pertandingan lebih sedikit.

Duel Tira Persikabo dengan Madura United di akhir pekan lalu selesai tanpa pemenang, hingga keduanya masih tak terkalahkan hingga pekan kedelapan. Tira Persikabo unggul lebih dulu via Andy Setyo dan Ciro Alves, dibalas oleh Aleksander Rakic dan Jaimerson Xavier.

Sebaliknya, ada juga dua tim yang belum pernah merasakan kemenangan. Persipura Jayapura dan Semen Padang belum bisa mendapat tiga poin dalam tujuh laga.

Persipura mencatatkan tiga kekalahan dan empat hasil imbang. Sementara Semen Padang membukukan empat kekalahan dan tiga hasil imbang.

Kabau Sirah ada di dasar klasemen dengan raihan tiga angka. Sementara Persipura ada di posisi ke-17 dengan koleksi empat angka.

Pada pertandingan berikutnya, Madura United akan melawat ke markas Persipura Jayapura. Duel itu akan berlangsung di stadion Mandala, Jayapura, Selasa (16/7/2019) siang pukul 13.30 WIB. Sementara itu, Tira Persikabo akan menjamu Persija Jakarta di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, di hari yang sama.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *