Aubameyang 01

Arsenal Cuma Menang Tipis, Aubameyang: Yang Penting Start Positif

Arsenal mengawali musim dengan kemenangan 1-0 atas Newcastle United. Meski tipis, hasil ini sudah lebih positif dibandingkan musim lalu.

Laga Newcastle United vs Arsenal digelar di St James’ Park, Minggu (11/8/2019) malam WIB, pada lanjutan pekan pertama Liga Inggris. Satu-satunya gol yang memisahkan kedua tim dicetak oleh Pierre Emerick-Aubameyang di menit ke-58. Bola Tangkas.

Pertandingan berjalan tak mudah untuk The Gunners, meski dominan dalam penguasaan bola hingga 62%. Mereka hanya mampu mencatatkan dua tembakan ke gawang dari total delapan percobaan.

Permainan keras yang diperagakan Newcastle –tercatat 27 tekel berbanding 11 milik Arsenal– membuat tim tamu kesulitan. Tuan rumah selama 90 menit melepaskan sembilan tendangan, dua di antaranya on target.

Sulitnya pertandingan bikin kemenangan tipis sudah terasa begitu manis untuk anak-anak asuh Unai Emery. Apalagi musim lalu mereka mengawali musim dengan buruk: kalah dari Manchester City, disusul hasil negatif lainnya melawan Chelsea. “Saya rasa ini kemenangan yang layak, kami berjuang keras hari ini. Ini pertandingan yang bagus melawan tim yang bagus. Penting untuk bisa memulai dengan kemenangan, musim lalu kami memulai dengan buruk jadi ya kami senang,” ungkap Aubameyang.

“Selalu positif untuk seluruh anggota skuat saat memenangi laga pertama. Semuanya sangat senang bisa memetik tiga poin dan kami menantikan untuk memenangi lebih banyak pertandingan,” tambah penyerang Arsenal ini seperti dilansir BBC.

Dengan kemenangan ini, Arsenal sementara ada di posisi enam klasemen Liga Inggris dengan tiga poin. Mereka di belakang Manchester City, Liverpool, Brighton & Hove Albion, dan Tottenham Hotspur karena selisih gol.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *