18

Patrick Vieira Ingin Latih Arsenal Suatu Hari Nanti

Patrick Vieira menyatakan keinginannya untuk bisa menjadi manajer Arsenal di masa depan. Baginya, melatih klub sebesar Arsenal menjadi tujuan utamanya.

Vieira pernah membela The Gunners sewaktu masih menjadi pemain. Ia memperkuat tim London Utara tersebut selama 9 tahun, yakni pada periode 1996-2005. Dalam kurun waktu itu, ia mempersembahkan tiga gelar Liga Inggris dan tiga Piala FA.

Ia malah sempat menjadi kapten selama tiga musim. Setelahnya, ia berkelana ke Juventus, Inter Milan, dan mengakhiri karir di Manchester City pada 2011 lalu.

Usai gantung sepatu, Vieira memutuskan terjun ke dunia kepelatihan. Saat ini, ia menukangi klub Prancis, Nice, dan musim ini adalah tahun keduanya di sana. Bandar Bola.

Menghabiskan sebagian besar kariernya sebagai pemain bersama Arsenal, Vieira pun tak menampik kalau ada keinginan untuk kembali sebagai manajer..

“Ya (saya ingin melatih Arsenal). Seperti pemain lain, saat terjun menjadi pelatih, tentu kami ingin mencapai level tertinggi,” ujar Vieira pada RMC Sport, seperti dikutip Metro. “Tapi saya bisa mencapai level tertinggi bersama Nice, jika kami mengerahkan diri kami dan saat ini kami bekerja secara konsisten.”

“Kami menjadi pelatih, saya menjadi pelatih, tujuannya agar bisa melatih klub yang bermain di Liga Champions atau Piala Dunia,” sambungnya.

The Gunners saat ini dilatih oleh Unai Emery. Ia dikontrak hingga musim panas mendatang, dengan opsi perpanjangan setahun.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *