54

Pep: VAR Bikin Kacau Liga Inggris

Kendati diuntungkan penggunaan VAR saat mengalahkan Sheffield United, manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengkritik penggunaan alat tersebut. Dia bilang VAR mengacaukan pertandingan tiap akhir pekan.

Man City menang 2-0 atas Sheffield pada pekan ke-20 Liga Inggris di Etihad Stadium, Senin (30/12/2019). Dalam laga itu, City kerepotan sepanjang babak pertama.

Sheffield bahkan sempat mencetak gol di menit ke-29 melalui Lys Mousset, namun dibatalkan Video Assistant Referee (VAR) karena offside. City baru dapat membuat gol pada babak kedua, dari Sergio Aguero dan digandakan oleh Kevin De Bruyne.

VAR juga mempengaruhi pertandingan lain pada liga Inggris akhir pekan lalu, yakni saat gol pemain Norwich City Teemu Pukki di laga dengan Tottenham Hotspur dianulir serta dua hasil VAR yang turut memenangkan Liverpool atas Wolverhampton Wanderers.

“Saya bilang berulang kali saya mempunyai daftar panjang untuk VAR. Setiap pekan ada saja kekacauan,” kata Pep seperti dikutip Guardian. Agen Sbobet Terpercaya.

“Di laga lain ada kekacauan yang lebih besar. Saya berharap musim depan bisa lebih baik,” dia menambahkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *