11

9 Catatan Spesial Derby Merseyside di Piala FA

Liverpool akan menjalani babak ketiga Piala FA dengan menjamu Everton nanti malam. Derby Merseyside itu memiliki catatan spesial, berikut rangkumannya. Sbobet Indolucky7.

Laga Liverpool dengan Everton di Piala FA itu bergulir di Anfield, Minggu (5/1/2020) mulai pukul 23.01 WIB. Sejauh ini, mereka berjumpa dalam 24 laga di Piala FA, yang menjadi duel paling sering di ajang itu.

Selain itu, sejumlah data dicatat BBC menjelang derby Merseyside pertemuan di Piala FA. Apa saja?

1. Laga itu akan menjadi derby Merseyside ke-235 dan ke-25 di Piala FA. Itu menjadi duel paling sering di Piala FA.

2. Si Merah menang 11 kali atas Everton dalam 24 pertemuan di Piala FA, seri enam kali dan kalah sembilan kali.

3. Empat dari lima Piala FA di Anfield berakhir seri; Liverpool memenangi laga home pertama dengan kemenangan 2-1 di babak ketiga pada 2018.

4. Dari laga home dan away, Liverpool tak terkalahkan dalam 20 pertandingan di liga dan Piala FA menghadapi Everton (menang 10 kali dan seri 10 kali), menjadi rekor tak terkalahkan untuk kedua klub dalam derby Merseyside di ajang kompetitif.

5. The Reds kalah dalam dua Piala FA terakhir, dari West Brom pada 2018 dan Wolves di 2019. Mereka tak pernah kalah dalam tiga pertandingan beruntun sejak 1952 hingga 1954.

6. Liverpool tak terkalahkan di kandang sejak dikalahkan Chelsea di Piala Liga pada September 2018.

7. Divock Origi selalu mencetak gol dalam empat pertandingan dengan Everton di Anfield (lima gol).

8. Everton tereliminasi di babak ketiga Piala FA tiga kali dari lima musim terakhir, tiga kali pula sejak 16 musim terakhir.

9. Sepanjang menjadi manajer, Carlo Ancelotti memenangi tujuh dari 12 pertandingan atas Liverpool, termasuk empat dari enam laga terakhir. Termasuk kemenangan 2-0 bersama Napoli pada bulan September di Liga Champions. Itu menjadi satu-satunya kekalahan yang diderita Liverpool musim ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *