13

Duh, Patung Ibrahimovic Roboh Akibat Aksi Vandalisme

Patung Zlatan Ibrahimovic lagi-lagi mengalami aksi vandalisme. Oknum tidak dikenal memotong bagian pergelangan kakinya, hingga membuat monumen tersebut roboh. Ibcbet Diblokir.

Patung Zlatan Ibrahimovic yang berada di luar Stadion Malmo FF, Swedia, diresmikan pada 9 Oktober 2019. Monumen setinggi 3,5 meter tersebut didirikan untuk menghormati striker 38 tahun itu, yang mengawali karier sepakbolanya bersama klub berjuluk Di blae tersebut.

Meski demikian, patung Ibrahimovic tak luput dari sasaran vandalisme oknum-oknum tak bertanggung jawab. Hal tersebut dipicu keputusan striker 38 tahun itu yang membeli 25 persen saham Hammarby, klub rival Malmo FF, pada 26 November.

Mengutip laporan Bleacher Report, satu hari setelah pembelian saham tersebut, monumen Ibrahimovic dicorat-coret oleh oknum penggemar Malmo. Satu bulan kemudian, tepatnya tanggal 22 Desember, beberapa orang tak dikenal memotong hidung patung pencetak gol terbanyak timnas Swedia itu, serta melumurinya dengan cat perak.

Setelah kurang lebih tiga bulan diresmikan, patung Ibrahimovic akhirnya roboh akibat ulah oknum yang memotongnya di bagian pergelangan kaki, Minggu (5/1/2020). Melansir kabar Reuters, hanya dua kaki saja yang tersisa di atas alas monumen tersebut.

Sementara itu, tubuh dari patung Ibrahimovic dibiarkan tersungkur di bawah, hingga merusak pagar keamanan yang mengelilinginya. Kata-kata ‘bawa pulang’ dalam bahasa Swedia disemprotkan ke tanah di dekatnya.

Sampai saat ini, belum ada komentar dari Ibrahimovic terkait perusakan patung dirinya itu. Ia sekarang tengah berada di kota Milan, Italia, usai meneken kontrak resmi bersama AC Milan pada Kamis (2/1).

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *