van dijk

Taklukkan Brighton 1-0, Liverpool Buktikan Tak Tertekan

Liverpool sukses mengalahkan tuan rumah Brighton Hove Albion dengan skor tipis 1-0 pada pekan ke-22 Premier League. Kemenangan tersebut seolah menegaskan mereka tidak tertekan tertekan menyandang status pemuncak klasemen usia kalah di dua laga beruntun.

Kemenangan di American Express Community Stadium, Sabtu (12/1/2019) malam WIB ditentukan berkat gol semata wayang Mohamed Salah drai titik putih pada menit ke-50. Sebelumnya, Salah dilanggar Pascal Gross di kotak terlarang.

Kini Liverpool kembali unggul tujuh poin dari Manchester City yang baru akan bertanding, Selasa (15/1/2019) dini hari WIB kontra Wolverhampton Wanderers. Sementara, Brighton terkapar di urutan ke-13 dengan 26.

Bekas luka dua kekalahan beruntun tampak mempengaruhi penampilan Liverpool di awal laga. Lini pertahanan The Reds beberapa kali jatuh bangun menggagalkan serang lawan. Ibcbet Indonesia.

Salah dan kolega pun kesulitan menembus pertahanan tuan rumah. Daya kreativitas yang dibangun selalu menemui jalan buntu. Namun, perlahan tapi pasti Liverpool berhasil mengusai jalannya pertandingan. Namun, tidak ada gol yang mamapu diciptakan hingga babak pertama berakhir oleh kedua tim.

Bermodalkan dominasi di babak pertama, Liverpool menggebrak di 45 menit kedua. Penetrasi Salah dari sektor kiri permainan gagal dihentikan bek lawan.

Akan tetapi, tembakan yang dilepaskannya masih dapat diamankan penjaga gawang Brighton David Button. Rupanya, aksi Salah tersebut justru menjadi jalan terjadinya gol bagi tim tamu. Tusukan Salah beberapa menit setelahnya harus dihentikan paksa di area terlarang. Wasit Kevin Friend, sesuai namanya seolah bersahabat dengan Liverpool yang membutuhkan kemenangan untuk menjaga mental persaingan dnegan City.

Friend menunjuk titik putih saat Salah dijatuhkan Gross. Pemain asal Mesir itu lantas mengeksekusi penaltinya dengan sempurna sekaligus mengubah skor menjadi 1-0.

Mental pemain Liverpool langsung terangkat dan melahirkan permainan yang sistematis dan cenderung lebih tenang. Duet Virgil Van Dijk dan Fabinho sebagai bek tengah pun relatif cukup mudah menghalau setiap serangan yang datang.

Hanya saja, Liverpool gagal menambah pundi golnya dalma laga tersebut. Meskipun, usaha Georginio Wijnaldum nyaris menambah keunggulan andai sepakannya dari dalam kotak penalti tidak dihalau Button.

SUSUNAN PEMAIN

BRIGHTON HOVE ALBION (4-4-2)
David Button; Martin Montoya, Shane Duffy, Lewis Dunk, Gaetan Bong; Solly March, Dale Stephens, Davy Propper, Jurgen Locadia; Pascal Gross, Glenn Murray
Pelatih: Chris Hughton

LIVERPOOL (4-2-3-1)
Alisson; Trent Alexander-Arnold, Virgil Van Dijk, Fabinho, Andy Robertson; Georginio Wijnaldum, Jordan Henderson; Xherdan Shaqiri, Roberto Firmino, Sadio Mane; Mohamed Salah
Pelatih: Jurgen Klopp

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *